Pages - Menu

Image and video hosting by TinyPic

Saturday, February 2, 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, Sebelum saya menjelaskan lebih jauh tentang bank mandiri pertama-tama saya akan menjelaskan tentang sejarah berdirinya Bank Mandiri,

PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. adalah bank yang memiliki kantor pusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini Telah berdiri sejak tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. seperti yang kita ketahui bersama negara ini telah mengalami krisis ekonomi yang luar biasa pada 1998 dan bank Mandiri adalah salah satu dari program rekonstruksi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengembalikan stabilitas ekonomi Indonesia, Setelah itu Pada bulan Juli 1999, empat bank besar milik Pemerintah saat itu yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan juga digaungkan ke dalam Bank Mandiri.


Slogan Bank Mandiri dari masa ke masa
  • 1998-2002 :
    • Bank Terpercaya Pilihan Anda
  • 2003-2004 :
    • Satu Hati, Satu Negeri, Satu Bank
  • 2005-2007 :
    • Melayani Dengan Hati, Menuju Yang Terbaik
  • 2008-sekarang :
    • Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda
  • 2009-2010 :
    • Menembus Batas Keinginan
  • 2010-2012 :
    • Menjawab Setiap Keinginan
  • 2012-sekarang :
    • Apapun Keinginan Anda, Mandiri Saja

Visi Dan Misi Bank Mandiri

Visi:
Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif

Misi:
  • Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
  • Mengembangkan sumber daya manusia professional
  • Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
  • Melaksanakan manajemen terbuka
  • Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan
Dengan Visi dan Misi tersebut :
  • Bank Mandiri berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun nasabah perseorangan. 
  • Bank Mandiri akan melayani seluruh nasabah dengan standar layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. 
  • Bank Mandiri ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang terbaik.Dengan mewujudkan pertumbuhan dan kesuksesan bagi pelanggan,
  • Bank Mandiri mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang Indonesia dan selalu menghasilkan imbal balik yang tinggi secara konsisten bagi pemegang saham.
Pencapaian Bank Mandiri
  1. Hingga Desember 2011, total aset Bank Mandiri telah mencapai Rp 551,9 Triliun 
    dimana jumlah ini berlipat ganda dari total aset di tahun 2006 (sebesar Rp 267 Triliun), atau tumbuh 15,6% (CAGR)
  2. Kredit Bank Mandiri juga tumbuh menjadi Rp 314,4 Triliun, meningkat 22% (CAGR) dari kredit tahun 2006 yang sebesar Rp 118 Triliun
  3. Sedangkan net profit Bank Mandiri tumbuh menjadi Rp 12,2 Triliun, meningkat 28,3% (CAGR) dari tahun 2006 yang sebesar Rp 2,4 Triliun
  4. menjadi bank pemberi pinjaman terbesar di Indonesia (secara konsolidasi)
  5. Bank Mandiri  merupakan bank penyimpanan terbesar di Indonesia dengan dana pihak ke tiga sebesar Rp 422,3 Triliun.
  6. modal Bank Mandiri telah mencapai Rp 62,7 Triliun, meningkat dari 48,9% tahun ke tahun
  7. memiliki jaringan ATM terbesar, yaitu sejumlah 10.000 unit yang telah terpasang dan tersebar di seluruh Indonesia.
    Ini menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbaik dalam pelayanan selama 4 tahun berturut-turut dan menjadi perusahaan yang paling terpercaya di Indonesia
  8. Bank Mandiri juga didukung oleh perusahaan-perusahaan anak yang memberikan kontribusi pendapatan signifikan
    yaitu sekitar 12% dari laba bersih konsolidasi Bank Mandiri
  9. Bank Mandiri juga telah berhasil mempertahankan kualitas aset yang kuat
    dibuktikan dengan nilai Gross dan Net NPL Ratio yang masing-masing sebesar 2,21% dan 0,52%

Budaya TIPCE Dalam Bank Mandiri
  • Trust
Membangun keyakinan dan sangka baik diantara stakeholders dalam hubungan yang tulus dan terbuka berdasarkan kehandalan.
  • Iintegrity
Setiap saat berpikir, berkata dan berperilaku terpuji, menjaga martabat serta menjunjung tinggi kode etik profesi.
  • Professionalism
Berkomitmen untuk be ke rja tuntas d an akurat atas dasar kompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab.
  • Customer Focus
Senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuk tumbuh secara berkesinambungan.
  • Excellence
Mengembangkan dan melakukan perbaikan di segala bidang untuk mendapatkan nilai tambah optimal dan hasil yang terbaik secara terus-menerus.


Apa Keuntungan Menyimpan Uang di Bank Mandiri ?
1. Fitur Lengkap
Transfer Dana
  • Transfer antar Rekening Mandiri
  • Transfer antar Bank Domestik
    • Dengan cara Sistim Kliring Nasional (SKN)
    • Dengan cara Real Time Gross Settlement (RTGS)
    • Dengan cara Realtime Online
  • Daftar Transfer Terjadwal
Pembayaran
  • Telkom & Telepon CDMA
  • Telepon GSM
  • Internet
  • Kabel TV
  • Kartu Kredit
  • Listrik
  • PBB
  • Angsuran
  • PAM
  • Angsuran
  • Asuransi
  • Pendidikan
  • Kereta Api
  • Airlines
  • Autodebit
  • Lain-lain 
Pembelian
  • Pulsa Telepon CDMA
  • Pulsa Telepon GSM
Penempatan Deposito Berjangka
Penempatan Mandiri Tabungan Rencana

Informasi Rekening & Kartu Kredit
  • Rek. Tabungan & GIRO
    • Posisi Saldo
    • Histori Transaksi
    • Daftar Rekening
  • Rek. Deposito
  • Rek. Tabungan Rencana
  • Rek. Pinjaman
  • Informasi Kartu Kredit Mandiri
Fasilitas Layanan
  • Informasi Suku Bunga
  • Informasi Kurs
Informasi Aktivitas Internet Banking
Fungsi Administrasi (e.g. rubah alamat e-mail, ganti password, Authorized Payment, registrasi/unregistrasi e-statement)
Personalisasi (e.g. transaksi favorit, bahasa)

2. Keamanan Berlapis
  • Menggunakan sistem keamanan standard international dengan enkripsi SSL 2048 bit(Secure Socket Layer 2048 bit Encryption) yang akan mengacak data transaksi
  • Pengamanan pintu akses dengan Firewall (ISP>Web Server>Data Server>Host)
  • Proses pendaftaran melalui ATM Mandiri atau Cabang Bank Mandiri
  • Proses aktivasi di www.bankmandiri.co.id dengan Access ID & Access Code
  • Verifikasi user dengan User ID & PIN Internet Banking pada saat login
  • Auto Logoff (Session Time Out ) jika Nasabah lupa log-out
  • Seluruh aktifitas nasabah di Mandiri Internet akan tercatat oleh sistem
  • Nasabah dapat melihat seluruh aktifitas yang dilakukan pada Internet Banking Mandiri selama jangka waktu tertentu
  • Notifikasi melalui e-mail dan SMS* untuk setiap transaksi yang dilakukan
  • Limit transaksi per hari hingga Rp. 100.000.000,-
  • Verifikasi transaksi dengan Token

3. Dilengkapi Dengan Token 
  • Token (lihat gambar) adalah adalah alat pengaman tambahan untuk transaksi finansial di Elektronik Banking Bank Mandiri (Saat ini baru digunakan di Internet Banking Mandiri)
  • Token berfungsi untuk menghasilkan PIN yang selalu berganti (PIN Dinamis) untuk setiap kali nasabah melakukan transaksi finansial.
  • PIN Mandiri digunakan sebagai otentikasi transaksi pada saat nasabah meng-eksekusi transaksi, sedangkan untuk login tetap menggunakan USER ID dan PIN Mandiri Internet.
  • Satu nomor ID Nasabah hanya link ke satu nomor serial Token PIN Mandiri, sehingga sangat unique dan bisa digunakan di semua Channel e-Banking
  • Token PIN Mandiri diproduksi dalam 11 warna yang berbeda
4. Tidak Memerlukan Perangkat Khusus
Perangkat yang dibutuhkan untuk mengakses Mandiri Internet: 


Perangkat Keras (Hardware):
  • PC Pentium 133 Mhz, atau lebih tinggi.
  • Modem 28.8 kbps (disarankan 56 kbps).
Perangkat lunak:
  • Operating System Windows 98, Windows 2000 atau Windows NT
  • Browser Microsoft Internet Explorer 5.00 atau Netscape Navigator 4.5
Koneksi Internet
  • Internet Account pada salah satu Internet Service Provider (Penyedia Jasa Internet) seperti Radnet, CBN, Indosatnet, dsb.
  • Instant Access : ( Telkomnet Instant atau ISP lainnya) 
Dengan berbagai kelebihan itulah Bank Mandiri pantas disebut sebagai Bank Terbaik di Indonesia 

 
Referensi : 
 

No comments:

Post a Comment